Selasa, 08 Mei 2012

SOSIALISASI HASIL DIKLAT DAN RAKOR PENYULUH AGAMA ISLAM KAB. MADIUN






Rapat dan pembinaan Penyuluh Agama Islam kalau biasanya diadakan setiap hari senin di Kankemenag Kab. Madiun tapi kali ini berbeda dari sebelumnya yakni dilaksanakan di luar kantor tepatnya rumah Ibu Masruroh Badiati, S.Pd.I (Kasi Penamas) di desa Pagotan Kec. Geger Kab. Madiun hal ini dilakukan guna penyegaran dalam nuansa rapat serta sebagai ajang silaturrahmi. Rapat kali ini dihadiri oleh ketua Pokjaluh Wilker Madiun serta seluruh penyuluh Agama Islam kab. Madiun.
Dalam pelaksanaan rapat dan pembinaan ini Kasi Penamas berharap semoga kedepan kegiatan ini bisa istiqomah dan mudawamah selain untuk meningkatkan profesionalisme Penyuluh kegiatan ini juga sebagai sarana bersilaturrahmi antar penyuluh. Kegiatan ini rencananya diteruskan dengan pertemuan anjangsana penyuluh setiap bulan sekali.
Selain itu dalam kesempatan ini pula ketua Pokjaluh Wilker Madiun yang juga seorang Penyuluh Agama Islam Kab. Madiun menyampaikan hasil mengikuti Diklat Teknis Penyuluh Agama Islam Tingkat Nasional yang diikutinya selama 10 hari di selenggarakan oleh Pusdiklat Jakarta tanggal 17-26/04 yang lalu. Diantara hasil yang di sampaikannya adalah 1). Untuk meningkatkan profesionalisme Penyuluh Agama maka perlu penguatan wadah profesi yakni penguatan kelembagaan Pokjaluh, 2). Perlu ditingkatkan pelaksanaan kegiatan dari unsure utama terutama unsure pengembangan profesi dan penulisan karya ilmiah, 3). Pejabat Kemenag Pusat sangat menaruh perhatian terhadap Penyuluh Agama Fungsional yang merupakan pasukan garda depan Kemenag, 4). Radikalisme aliran-aliran sempalan Islam menjadi salah satu tantangan penyuluh yang perlu diantisipasi.
Momen rapat dan silaturrahmi ini juga dipergunakan sebagai acara pelepasan salah satu staf Penamas yang beralih tugas sebagai Penghulu di KUA Kec. Kebonsari Kab. Madiun serta satu orang Penyuluh yang beralih tugas sebagai staf perencana di Kankemenag Kab. Madiun.(Arf)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar